oleh

Polres Siak Sosialisasikan Disiplin Hidup Sehat di Masa New Normal Agar Masyarakat Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

PEKANBARU – Menjelang pelaksanaan New Normal, jajaran Polres Siak, melaksanakan kegiatan sosialisasi, di sejumlah ruas jalan protokol yang berada di Kota Siak.

Disampaikan oleh Kapolres Siak, AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, melalui Kasatlantasnya, AKP Birgita Atvina Jayanti, bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi New Normal, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan TNI di Kabupaten Siak.

banner 300x250

Sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengerti, dan menyadari betapa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, khusunya saat sedang berkendara di tempat umum.

“Iya kami dari Polres Siak melaksanakan giat sosialisasi di kawasan disiplin cegah Covid-19 di Kabupaten Siak khususnya. Bertempat di beberapa lokasi, antara lain KTL jembatan Siak, Jalan Sutomo, serta lokasi jalan depan Istana Siak,” kata Birgita kepada GoRiau.com, Jumat (5/6/2020).

Kemudian Birgita menyampaikan, yang menjadi fokus utama dari kegiatan ini adalah membiasakan masyarakat untuk patuh pada protokol pencegahan dengan megunakan masker dan atur jarak aman dalam di dalam berkendara.

“Beberapa hal tersebut tentu saja dengan tetap mempedomani aturan berkendara yg aman untuk gunakan helm dan memperhatikan aturan lalu lintas di jalan. Kita juga memasang sejumblah bacaan edukasi, di pinggiran jalan agar masyarakat yang melihat juga ter edukasi. Kalau ada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker, tentu kita berikan sedikit teguran, dengan cara memintanya untuk putar balik, jika dia tidak pakai masker. Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat juga bisa mengerti kalau itu adalah untuk diri sendiri, dan orang banyak,” tutup Birgita.