oleh

Ditabrak Truk Tangki, Dua Warga Sumut Tewas di Jalan Lintas Telukkuantan – Pekanbaru

TELUKKUANTAN – Dezifao Zilibu (35) dan Suka Damai Ziliwu (29), dua warga Sumatera Utara (Sumut) meregang nyawa setelah dilintas truk tangki di Jalan Lintas Telukkuantan – Pekanbaru KM 82, tepatnya di Desa Tanjungpauh Kecamatan Singingi Hilir, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Ahad (7/6/2020), sekitar pukul 12.10 Wib.

banner 300x250

Menurut saksi mata, truk tangki datang dari arah Telukkuantan menuju Pekanbaru. Sementara, korban mengendarai sepeda motor datang dari arah berlawanan. Sesampai di TKP, kedua korban sudah melihat truk tersebut melebar ke sisi kanan.

“Keduanya sudah berhenti di pinggi jalan. Kami melihat, truk melaju tak terkendali dan melebar ke kanan. Kemudian, menabrak kedua orang tersebut,” ujar warga setempat.

Usai menabrak, sang sopir langsung melarikan diri, meninggalkan truk dan kedua korban di bawah kolongnya.

Sementara itu, Kapolres Kuansing melalui Kasat Lantas AKP Hendri Hutasoit membenarkan bahwa sang sopir yang diketahui bernama RHT melarikan diri usai kejadian.

“Dia tidak memberikan pertolongan dan tidak melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian,” ujar Hendri, Senin (8/6/2020) di Telukkuantan.

Hendri menduga, truk tangki tronton BK 8065 EN lepas kendali sehingga melebar ke kanan dan menabrak pengendara sepeda motor.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor agar senantiasa mematuhi tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar. Serta mengutamakan keselamatan diri dan orang lain dalam berkendara untuk menghindarkan kita dari kecelakaan dan korban fatalitas,” tutup Hendri.