oleh

Miliki Riwayat Perjalanan dari Abu Dhabi, Seorang Pria Asal Tembilahan Positif Covid-19

TEMBILAHAN – Setelah beberapa waktu belakangan grafik pasien Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sempat menurun, kini seorang pria asal Tembilahan dinyatakan positif Covid-19. Pasien positif berinisial GM (32) diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sebelum sampai ke Tembilahan pada 22 Mei 2020 lalu, GM (32) juga sempat transit di Jakarta. Saat ini, GM (32) tengah menjalani perawatan di RSUD Puri Husada Tembilahan.

banner 300x250

“Pasien saat ini dirawat dan diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan. Kondisi klinik pasien baik,” tutur Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis melalui press release, Selasa (9/6/2020) siang.

Usai diketahui adanya pasien positif Covid-19, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil segera melakukan contact tracing dari pasien GM (32) yang menjadi pasien positif Covid-19 ke-12 di Kabupaten Inhil itu.

“Dalam melakukan trasking ini kami bekerjasama dengan PKM terkait, POLRES, KODIM serta akan melibatkan tokoh masyarakat setempat,” ungkap dr Alexis.

Dengan penambahan pasien positif Covid-19 ini, dr Alexis mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Inhil untuk tetap menjalankan protokol kesehatan terkait covid 19 yang telah disampaikan.

“Kepada para pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan, tetaplah semangat dan optimis demi kesembuhan,” pesan dr Alexis.

Hingga saat ini, tercatat kasus positif Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 3 orang, yang mana 2 orang pasien diantaranya dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan dan 1 orang pasien lainnya dirawat di RSUD Raja Musa Guntung dengan total 8 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh.

Sementara, total PDP dirawat saat ini adalah sebanyak 5 orang di RSUD Puri Husada Tembilahan. Sedangkan, Jumlah ODP di seluruh Kabupaten Inhil adalah sebanyak 448 orang. (adv)