oleh

Polisi yang Tangkap Pembunuh Anak Tiri Raih Reward dari Kapolresta Pekanbaru

PEKANBARU – Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya memberikan penghargaan kepada anggota kepolisian di Polresta Pekanbaru, yang melakukan penangkapan pelaku pembunuhan anak tiri dan petugas Lantas yang bantu warga ke rumah sakit untuk operasi usus buntu, Rabu (10/6/2020).

Pengungkapan dan penangkapan pelaku pembunuhan bayi oleh ayah tiri dilakukan oleh Unit 5 Satreskrim yang berjumlah 12 orang termasuk pimpinan unit Kompol Awaludin Syam. Mereka semua mendapatkan penghargaan yang sama.

banner 300x250

Sementara Satlantas yang dipimpin oleh Kompol Emil Eka Putra, juga menerima penghargaan karena berprestasi membantu pengawalan untuk kelancaran warga yang sakit parah ke rumah sakit yang juga viral di media sosial.

“Bagi anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugas di lapangan, selaku pimpinan, saya memberikan reward dalam berbentuk penghargaan. Seperti yang diterima oleh Kasat Reskrim beserta 11 orang anggotanya dan juga Kasatlantas beserta 4 orang anggotanya,” kata Nandang kepada GoRiau.com, Rabu siang.

Tidak hanya memberikan penghargaan kepada petugas berprestasi, sebelumnya Kapolresta Pekanbaru juga melakukan, kegiatan kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda, yang diberikan kepada Ipda Dede Sudirman, salah seorang anggota yang bertugas pada Unit Sabhara Polsek Tenayan Raya Polresta Pekanbaru.

Kenaikan pangkat ini merupakan suatu hak anggota dalam waktunya, dan secara selektif dinilai oleh pimpinan atas prestasi serta loyalitas anggota tersebut terhadap kesatuan, dan pengabdiannya terhadap masyarakat dalam melaksanakan tugas.

“Dengan pemberian penghargaan dan kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat memacu dan memotivasi bagi anggota lainnya untuk bekerja dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutup Nandang.