oleh

11 Warga Ukui Pelalawan Sempat Dikarantina, Hasil Swab Menunjukkan Negatif Covid-19

PANGKALAN KERINCI – Sempat menjalani karantina di GOR Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci, hasil swab 11 warga Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, menunjukkan negatif Covid-19.

Sebelumnya, hasil rapid tes ke 11 warga berjenis kelamin 6 laki-laki dan 5 perempuan tersebut, dinyatakan positif dan menjalani karantina selama 3 hari.

banner 300x250

“Alhamdulillah, 11 orang yang sebelumnya reaktif dan dikarantina, dari hasil swabnya keluar menunjukkan hasil negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, Minggu (14/6/2020).

Ke 11 orang tersebut dinyatakan sehat dan kembali ke rumah pada hari, Sabtu kemarin. Mereka dijempul oleh keluarga masing-masing di GOR Tengku Pangeran dan dilepas dengan acara pelepasan.

Asril menjelaskan, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan menjalankan tugasnya guna memutus rantai penyebaran virus Corona di daerah ini.

“Salah satunya dengan melakukan rapid tes acak. Saat ditemukan hasil reaktif maka dilakukan karantina guna memudahkan pemeriksaan swab,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, ke 11 orang yang dikarantina di GOR Tengku Pangeran mendapat pelayanan dan pengawasan dari dokter serta tenaga medis selama dikarantina.

“Setelah pulang, mereka diharapkan tetap melakukan isolasi mandiri dan melakukan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Asril.