oleh

Speedboad Polairud Polda Riau Terbalik di Sungai Apit Siak, Satu Petugas Masih dalam Pencarian

PEKANBARU – Satu unit speedboat milik Ditpolairud Polda Riau, terbalik di perairan Sungai Apit, Kabupaten Siak. Satu personel kepolisian dikabarkan tenggelam dan belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun GoRiau, peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu (13/6/2020), sekitar pukul 17.00 WIB. Dimana saat itu speedboat Polairud Polda Riau, tengah melakukan pemeriksaan salah satu kapal yang membawa kontainer.

banner 300x250

Setelah melakukan pemeriksaan, baik tongkang yang membawa peti kemas dan speedboad Polairud sama sama mulai jalan, namun tiba-tiba speed boat Polairud Polda Riau, tersangkut lalu tergilas oleh tongkang yang membawa kontainer, sehingga menyebabkan speed boat terbalik dan karam.

Dua petugas kepolisian di dalam speed boat selamat, namun satu petugas kepolisian dikabarkan menghilang, hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Iya kita ada turut membantu mereka dalam pencarian, dari Basarnas Pos SAR Bengkalis, satu yang belum ditemukan sekarang di Sungai Apit. Namun untuk kronologis silahkan tanya ke pihak Polairud, karena kita hanya membantu pencarian,” ujar Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Minggu (14/6/2020) pagi.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, juga tidak menampik informasi itu, ia mengajak untuk berdoa agar petugas yang masih dalam pencarian, segera ditemukan dan selamat.

“Mohon doanya agar korban segera bisa diselamatkan,” singkat Sunarto.