oleh

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed Ramah Tamah dengan Pemkab Meranti

SELATPANJANG – Ramah tamah Danrem 031/Wirabima Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI M Syech Ismed SE MHan dengan Pemkab Meranti dan tokoh masyarakat yang dipusatkan di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Rabu (17/6/2020).

Sebelum acara ramah tamah sebagai bentuk penghormatan menyambut tamu agung terlebih dulu dilakukan tepuk tepung tawar kepada Danrem dan Istri yang diawali oleh Ketua MKA LAM Meranti, H Ridwan Hasan diikuti oleh Forkopimda, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

banner 300x250

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi mengucapkan apresiasi dan rasa bangga atas kedatangan anak jati Riau yang merupakan putra Riau kelahiran Rokan Hilir itu. Selanjutnya Bupati menyampaikan sekelumit profil Meranti yang terdiri dari 9 kecamatan dan 101 des dan kelurahan, dimana meski dihuni oleh masyarakat multy etnis namun kondusifitas dan keamanan tetap terpelihara dengan baik.

“Berkat sinergitas Pemkab Meranti dengan Kepolisian dan TNI, Meranti senantiasa berada dalam keadaan aman dan terkendali,” ujar Irwan.

Bupati Irwan juga menyampaikan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Pemkab Meranti belum menekankan pembangunan pada gedung-gedung perkantoran tapi lebih memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur yang dinilai dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di perdesaan serta meningkatkan aksesbilitas daerah yang menghubungkan pulau yang satu ke pulau lainnya.

Seperti pembangunan jalan poros untuk memperlancar mobilisasi orang dan hasil-hasil perkebunan masyarakat sehingga mampu mendorong majunya sektor ekonomi di pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Irwan juga menyampaikan ketergantungan masyarakat Meranti yang cukup tinggi terhadap barang-barang kebutuhan pokok yang berasal dari negara tetangga, karena seperti diketahui akibat sulitnya aksesbilitas dan biaya transportasi menyebabkan harga sembako yang dibawa dari Pulau Sumatera melambung tinggi. Tentunya dengan angka kemiskinan yang masih tergolong tinggi di Meranti akan semakin membebani masyarakat. Untuk itu Bupati Irwan berharap kepada Danrem dapat menyampaikan dan membicarakan masalah ini pada para pengambil kebijakan ditingkat pusat.

Setelah mendengarkan penjelasan Bupati Irwan, Danrem Syech Ismet dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Meranti atas sambutan yang telah diberikan. Diakuinya Danrem 031/WB kunjungan ke Meranti ini merupakan kali pertama baginya namun dari hasil pengamatannya pembangunan di Kabupaten Meranti cukup baik dan kondisi daerah terasa begitu aman dan nyaman serta maju. 

“Terima kasih atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan ini. Semoga silaturahmi ini dapat terus berlanjut menggesa terwujudnya pembangunan sesuai dengan visi dan misi Meranti,” ucapnya.

Tak lupa Danrem Syech Ismet juga mendoakan Kabupaten Meranti dibawah kepemimpinan Bupati Irwan semakin maju lagi kedepan.

“Semoga dibawah kepemimpinan Pak Bupati Irwan, Meranti lebih maju lagi,” harapnya.

Mengakhiri sambutanya, Danrem juga mengimbau kepada masyarakat Riau khususnya Kepulauan Meranti di tengah Pandemi Covid-19 dapat mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Sekedar informasi usai mengikuti ramah-tamah dengan Pemkab Meranti, dan sebelum bertolak kembali ke Pekanbaru, Danrem 031/WB Brigjend Syech Ismet juga berkesempatan meninjau kantor Koramil Selatpanjang sekaligus memberikan pengarahan kepada jajaran.