oleh

Dibuka Kembali, Pengunjung Agrowisata Sigaran Harus Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

SIAK – Setelah tiga bulan tutup, Agrowisata Sigaran Jiwa Kampung Jayapura Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau kembali dibuka dan dikunjungi wisatawan yang mengaku sudah bosan berada di rumah saja.

“Katanya tidak PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) lagi, makanya kami coba lihat Agrowisata ini karena bosan di rumah saja, ternyata memang sudah buka,” kata Leni, warga Kecamatan Siak kepada GoRiau.com, Selasa (16/6/2020).

banner 300x250

Leni yang datang bersama anak-anaknya harus melewati petugas yang memegang termogun. Keningnya langsung ditembak dengan alat pengukur suhu tubuh itu. Begitu alat mengeluarkan angka 35 derajat celcius, Leni baru dipersilahkan mencuci tangan dan masuk ke lokasi wisata.

“Ribet mau masuk, tapi tidak masalah. Yang penting bisa juga berekreasi dengan anak-anak. Karena anak-anak juga mengaku bosan di rumah saja,” kata Leni.

Semenjak pemerintah pusat berencana akan menerapkan New Normal, semua tempat Wisata di Kecamatan Bungaraya kembali dibuka dengan sistem mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu juga diakui Camat Bungaraya Amin Soimin. Namun Camat tetap menegaskan agar warga atau pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Semoga dengan dibukanya tempat wisata di bungaraya dapat memulihkan kembali penghasilan masyarakat dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Siak kususnya Kecamatan Bungaraya,” pungkasnya.