oleh

Mulai Tahapan Pilkada, KPU Pelalawan Lantik Panitia Pemungutan Suara

PANGKALAN KERINCI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Riau, memulai tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), yang sempat tertunda akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

“Tahapan yang baru saja dilaksanakan adalah pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS),” kata Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, Wan Kardiwandi, Selasa (16/6/2020).

banner 300x250

Lanjut dia, pihaknya telah merampungkan pelaksanaan pelantikan PPS di 12 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

“Kemarin, kita baru melaksanakan pelantikan panitia pemungutan suara di 118 desa, 12 kecamatan. Jumlahnya 534 PPS. Jadi kemarin sudah kita lantik semuanya,” sebutnya.

Wan Kardiwandi menjelaskan, pelantikan 534 anggota PPS dilaksanakan, Senin (15/6/2020) secara offline (langsung) yang dibagi sesuai wilayah kecamatan masing-masing.

“Pelantikan kita laksanakan secara tatap muka. Untuk 10 kecamatan langsung KPU yang melantik, sedangkan 2 kecamatan, yakni Kuala Kampar dan Teluk Meranti kita limpahkan wewenangnya ke PPK,” paparnya, kepada GoRiau.