oleh

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Unri Semprotkan Disinfektan di Pasar Tradisional Desa Sialang Godang

PEKANBARU – Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Tradisional Desa Sialang Godang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Kamis (18/6/2020). Penyemprotan disinfektan ini juga telah mendapatkan persetujuan dari Kepala Desa Sialang Godang.

“Di era new normal saat ini pasar-pasar tradisional sudah mulai beroperasi kembali, oleh karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional Desa Sialang Godang sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ketua Tim KKN Relawan Covid-19 Unri, Leo.

Sementara itu, Fifi salah satu anggota Tim KKN Relawan Covid-19 Unri mengatakan, bahwa dilakukannya penyemprotan disinfektan di pasar, sebab pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, bertemunya antara penjual dan pembeli.

banner 300x250

“Maka harus kami antisipasi, kami melakukan penyemprotan sebelum dan sesudah pasar beroperasi. Disenfektan yang kami semprotkan pun merupakan disinfektan yang kami buat sendiri sebelum melakukan penyemprotan,” ujarnya.

Selanjutnya, Tim KKN Relawan Covid-19 Unri melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Desa Sialang Godang, Kecamatan Bandar Petalangan, Pelalawan.

“Di Kantor Desa Sialang Godang juga kami lakukan penyemprotan Disinfektan karena kantor desa terdapat banyak pegawai serta tamu baik dari masyarakat desa ini sendiri, maupun dari luar desa yang datang ke kantor desa untuk berbagai keperluan. Tidak memutus kemungkinan terdapatnya Covid-19, maka hal ini perlu di antisipasi juga,” kat Leo lagi.

Yang tak kalah pentingnya, Tim KKN Relawan Covid-19 Unri mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah masa new normal.

“Jika hanya kami saja yang melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, namun masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan, maka tindakan ini tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.