oleh

Silaturahmi dengan Kapolsek Bantan , HIPEMATAN Sampaikan Permasalahan di Kecamatan Bantan

Bantan, (Inforiau.ID)-Dalam suasana bulan syawal, Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bantan (HIPEMATAN) melakukan silaturahmi dengan kapolsek Bantan yang baru bapak IPTU Zulmar, SH di kantor polsek Bantan jalan Soekarnao-Hatta Selatbaru, Rabu(17/6)

Hipematan mengucapkan selamat bertugas kepada bapak Kapolsek di kecamtan Bantan serta menyampaikan harapan kepada bapak Kapolsek agar masyarakat kecamatan Bantan aman tenteram dan damai yang merupakan harapan semua masyarakat terkhusus masyarakat kecamatan Bantan.

banner 300x250

Dalam agenda satu hipematan tersebut turut di hadiri  odi juhasniadi,beliau merupakan mantan PJ ketua umum hipematan-p tahun 2015/2018. Dalam pertemuan tersebut odi menuturkan bahwa organisasi hipematan adalah organisasi mahasiswa skala kecamatan yang harus mampu memberi manfaat oleh karenakan di masa kami dahulu, kami sering melakukan kunjungan kunjungan serta agenda silaturahmi supaya pegerakan hipematan mampu di rasakan. Kemudian dalam pertemuan itu juga disampaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat kecamatan Bantan seperti permasalahan sosial semisalnya karhutla, abrasi pantai penyebab terdapat beberapa titik di daerah kecamatan Bantan terjadi eksploitasi lingkungan di wilayah pesisir oleh oknum korporasi tambak udang.

“banyak masalah yang ada di kecamatan Bantan seperi masalah karhutla, abrasi pantai akibat eksploitasi berlebihan serta permasalahan tambak” jelasnya.

Ketua umum Hipematan Pekanbaru Siti Rahma menjelaskan banyak permasalahan di kecamatan Bantan ini seperi kita tahu sudah menjamurnya peredaran narkoba dikarenakan lokasi bantan sangat strategis banyak nya pelabuhan tikus yang menjadi tempat masuk nya barang haram tersebut. Sehingga kedepannya Hipematan bisa menjalin kerjasama dalam pencegahan permasalahan sosial di masyarakat ini.

“kedapan antara Hipematan dan polsek Bantan dapat menjalin kerjasama dalam mencegah permsalahan yang ada di masyarakat ini, sehingga masyarakat kecamatan Bantan aman”ungkat Rahma

Hadir dalam silaturahmi tersebut ketua umum Hiepmatan Bengkalis Madnawi ismail. (4ndo)