oleh

Demokrat Dikabarkan Alihkan Dukungan ke Kasmarni, Asri: Kalau Mau Merubah, Ada Mekanismenya

PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar menegaskan sampai hari ini Demokrat masih mempercayakan kadernya, Nur Azmy Hasyim untuk berlayar ke Pilkada Bengkalis 2020.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kepada Nur Azmy Hasyim. Disaksikan langsung oleh Asri Auzar.

Nur Azmy menjemput SK dukungan dari Demokrat ini ke Jakarta langsung dengan pasangannya, yakni Ketua DPD PKS Bengkalis sekaligus Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam.

“Sejauh ini tidak ada yang lain, kita masih mendukung Nur Azmy,” kata Wakil Ketua DPRD Riau ini, Sabtu (4/7/2020).

Pernyataan ini juga sekaligus membantah kabar beralihnya dukungan dari Nur Azmy kepada Istri Bupati Bengkalis Nonaktif, Amril Mukminin yakni Kasmarni.

Dijelaskan Asri, jika memang DPP ingin merubah dukungan di Pilkada Bengkalis, tentu harus melalui mekanisme yang ada. Tidak bisa langsung berubah begitu saja.

“Untuk sekarang masih dia (Nur Azmy), kalau mau dirubah, itu harus melalui rekomendasi dari DPC ke DPD, nanti DPD teruskan ke DPP. Yang jelas keputusan tetap di DPP,” tegasnya.