oleh

IPRY Kuansing Laksanakan Webinar, Bahas Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

TELUKKUANTAN – Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan webinar daerah, Ahad (5/7/2020), membahas Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

Pematerinya adalah dr. Amelia Nasrin selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kuansing, Wigati Ishwandhiari selaku Komisioner KPU dan Mardius Adi Saputra dari Bawaslu Kuansing.

Menurut Rengky Prasetio Permana, Ketua IPRY Kuansing, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi pelaksanaan Pilkada Kuansing pada 8 Desember mendatang.

“Sekarang tahapan Pilkada sudah mulai dan kita tahu wabah Covid-19 masih melanda. Tentu ini menjadi perhatian kita bersama, bagaimana pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19,” ujar Rengky.

Karena itu, IPRY Kuansing menghadirkan pemateri dari Gugus Tugas Covid-19, KPU Kuansing dan Bawaslu Kuansing.

Dalam kesempatan itu, Amelia Nasrin memaparkan bagaimana penyebaran virus corona. Kemudian, tentang gejala-gejala yang muncul jika terpapar Covid-19.

Cara terbaik, lanjut Amelia, dengan cara menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah dan memutus rantai Covid-19.

Dalam kondisi Covid-19 ini, KPU Kuansing sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan Pilkada. Sebab, wabah Covid-19 tak bisa diprediksi sampai kapan berakhir.

Menurut Wigati, tantangan terbesar adalah keselamatan pemilih. Karena itu, pelaksanaan Pilkada harus sesuai protokol kesehatan. Tugas bersama adalah bagaimana cara mewujudkan antusias masyarakat.

Sementara, Mardius Adi Saputra memaparkan tentang pengawasan tahapan Pilkada. Tahapan harus berjalan dengan protokol kesehatan. Bawaslu Kuansing akan memaksimalkan teknologi dan informasi dalam melaksanakan tugas.(rls)