oleh

Tak Mampu Membeli Kuota Untuk Sekolah Online, Rumah Yatim Bagikan Beasiswa Dhuafa

PEKANBARU – Sebagai bentuk dukungan Rumah Yatim dalam bidang pendidikan, Rumah Yatim terus masif menyalurkan bantuan ke berbagai anak-anak di seluruh pelosok nusantara. Baik itu melalui program beasiswa dhuafa, maupun program perlengkapan sekolah.

Meski ditengah pandemi Covid-19 anak-anak masih melakukan pembelajaran jarak jauh atau secara daring, namun di luar sana banyak sekali anak-anak yang kesulitan dalam memenuhi biaya pendidikan, contohnya dalam hal membeli paket internet.

Seperti yang terjadi pada anak-anak di Kecamatan Rumbai. Menurut keterangan Relawan Rumah Yatim Cab Riau, Rizky, banyak para orang tua yang berpenghasilan rendah. Pasalnya sebagian besar mereka hanya bekerja sebagai buruh dan pedagang kecil-kecilan

“Dari segi ekonomi ada yang berjualan, serabutan buruh cuci dan pembantu rumah tangga, tapi paling banyak serabutan,” terangnya.

“Sekolah online tapi harus menyiapkan kuota, mereka kesulitan terlebih penghasilan orang tua yang tak seberapa,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pada Rabu (28/7) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau memberikan bantuan beasiswa dhuafa kepada 30 anak yatim dan dhuafa. Bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu memenuhi biaya pendidikan mereka.

“Sebagai bentuk motivasi agar anak-anak tetap semangat menjalani sekolah online dan semoga bisa bermanfaat untuk kegiatan belajar dan kebutuhan mereka,” harapnya.

Selain mereka, diluar sana masih banyak orang-orang yang membutuhkan. Mari ulurkan tanganmu dan bersedekah bersama Rumah Yatim untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Transfer: BCA 220 139 8888, Mandiri 1720 000 384 125, An Yayasan Rumah Yatim Arrohman.