oleh

Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban, Polres Pelalawan Wujudkan Semangat Berbagi dan Keikhlasan

PANGKALAN KERINCI – Polres Pelalawan, Riau, menyembelih 8 ekor sapi dan satu ekor kambing. Penyembelihan 9 ekor hewan kurban ini dilaksanakan di Mapolres Pelalawan , Jumat (31/07/2020), usai salat Idul Adha 1441 H.

Daging kurban dibagikan untuk 600 kupon anggota Polres dan masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasubag Humas, Iptu Edy Harjanto SH, Jumat (31/07/2020).

“Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman belakang Mapolres Pelalawan. Panitia kurban dipimpin Kabag Sumda Kompol Dodi Hasibuan bersama PJU dan anggota, juga melibatkan perwakilan warga,” sebut Iptu Edy.

Sebanyak 600 kupon untuk personil beserta masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolres Pelalawan. “Pembagian daging hewan kurban juga menerapkan protokol kesehatan dan imbauan untuk menjaga jarak, guna mengantisipasi berkerumunnya orang mengingat saat ini pandemi Cobid-19, masih belum berahir,” jelasnya.

Menurutnya, pembagian hewan kurban mempunyai makna menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai Insan Bhayangkara yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT yang selalu ingin berbagi dengan sesama.

“Pada momentum Idul Adha ini mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dengan semangat keikhlasan untuk berbagi apalagi saat ini banyak saudara saudara kita yang terdampak Covid-19 danbmembutuhkan bantuan,” katanya.

Disampaikannya, Kapolres beserta Staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan. “Sdmoga kita semua diberi keberkahan dan keselamatan serta kedamaian oleh Allah SWT dan bersama sama kita berdoa agar pandemi Covid- 19 cepat berakhir,” tuturnya.

Sebelumnya, pelaksanaan salat Idul Adha di halaman Mapolres Pelalawan samping Masjid As Salamah dipimpin Khotib selaligus Imam Ust H Amran JS, diikuti ratusan jamaah.*