oleh

Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Semprot Kantor Pemerintah Bengkalis

BENGKALIS –Memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor pemerintahan, Rabu (5/8/2020).

banner 300x250

Aksi penyemprotan disinfektan di areal perkantoran pemerintah ini dipimpin langsung Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Bengkalis, Suparman bersama empat orang personil dan relawan.

Pada tahap awal sebanyak sepuluh perkantoran yang menjadi sasaran aksi penyemprotan, yakni BPBD, Bapenda, Diskominfotik, Dinas Damkar, Kantor Camat Bengkalis, Kantor Lurah Kota, Kantor Lurah Rimba Sekampung, Kantor Lurah Damon, Kantor Kepala Desa Senggoro dan Kantor Kelapa Desa Air Putih.

Diantaranya titik-titik yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, ruang yang sering menjadi pertemuan, gagang pintu masuk, halaman, lokasi parkir maupun sejumlah ruangan kerja.

Diungkapkan Kepala BPBD Bengkalis Tajul Mudaris melalui Kepala Bidang Kedaruratan, Suparman, aksi penyemprotan di areal perkantoran ini, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mengingat, pada tatanan kehidupan baru (new normal), harus tetap waspada untuk mencegah penyebaran wabah corona ini.

Pihaknya akan secara kontinyu melakukan penyemprotan di seluruh perkantoran pemerintahan dan tempat-tempat umum serta layanan publik. “Pada tahap awal ini, sepuluh kantor menjadi sasaran kami. Berikutnya akan dilanjutnya di kantor-kantor lain,” ujarnya.

Ditambahkan Suparman, sebelum melakukan penyemprotan, pihaknya telah melayangkan surat kepada instansi pemerintah, tentang kesediaan dan memfasilitasi penyemprotan disinfektan.

Langkah-langkah pencegahan Covid-19, tidak hanya dalam bentuk penyemprotan disinfektan, yang paling utama dimulai dari individu. Seperti kesadaran untuk selalu memakai masker bila keluar dari rumah, menghindari kerumuman massa, selalu mencuci tangan dengan sabun bila keluar dari rumah. Apabila kurang sehat, segera datangi fasilitas kesehatan untuk berobat. Tak kalah penting selalu menjaga kesehatan tubuh, agar terhindar dari jangkitan Covid-19.

“Intinya, untuk mencegah penyebaran Covid-19, dibutuhkan kerja sama semua pihak. Untuk itu kami mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol sehatan,” ungkap Suparman.