oleh

Usung Tema ‘Riau Bermarwah’, Ini Penjelasan Gubernur Syamsuar

PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar menjelaskan alasan Pemerintah mengambil tema ‘Riau Bermarwah’ pada usia Provinsi Riau yang ke 63 ini di hadapan anggota DPRD Riau dan para hadirin rapat Paripurna Istimewa di DPRD Riau.

banner 300x250

Dikatakan Syamsuar, peringatan HUT Riau pada tahun ini dirayakan dengan sangat sederhana dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena pada hari ini tidak ada upacara di Halaman Kantor Gubernur Riau, mengingat kondisi pandemi Covid-19.

“Namun, semangat Hari Jadi ke 63 tidak pernah luntur dalam sanubari kita. Tanah melayu yang kita banggakan ini,” kata Syamsuar, Minggu (9/8/2020).

Di usia Riau yang ke 63 ini, lanjut Syamsuar, Riau tetap kokoh berdiri tegak dan sejajar dengan provinsi-provinsi lainnya di wilayah Nusantara.

Bermarwah, jelas Syamsuar, memiliki banyak pengertian seperti martabat, kehormatan, kemuliaan, dan pangkat tinggi. Jadi ‘Riau Bermarwah’ adalah Riau yang memiliki marwah, martabat, kehormatan, kemuliaan, dan pangkat tinggi.

Seiring perjalanan waktu, Riau tetap berdiri kokoh dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Maka, Syamsuar selaku kepala pemerintahan di Riau akan terus berupaya membangun ‘Riau Bermarwah’ dan memperbaiki segala kekurangan yang ada.

“Sejarah demi sejarah dan perjuangan dari tokoh-tokoh masyarakat Riau terdahulu telah menjadikan Provinsi Riau sebagai negeri yang berciri Melayu dengan beragam adat suku bangsa yang hidup dukung dalam satu kesatuan di NKRI,” ulasnya.