oleh

Hilang Kendali, Truk Tabrak Rumah di Jalintim Pelalawan, Satu Penghuni Tewas

PANGKALAN KERINCI – Sebuah truk tangki fuso kehilangan kendali dan menabrak rumah di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Km 70+50 tak jauh dari jembatan Desa Sering, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (26/9/2020).

banner 300x250

Akibat peristiwa ini, satu penghuni rumah meninggal, sementara dua lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasat Lantas, AKP Teguh Wiyanto mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 00.15 Wib.

“Akibat kecelakaan, Ramadan (11) meninggal di lokasi kejadian, sementara ibunya Erna (36) dan Reza (3) anaknya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit di Pangkalan Kerinci,” jelasnya.

Disampaikan AKP Teguh, peristiwa kecelakaan bermula saat truk tangki fuso BM 8665 QU yang dikemudikan Zaini (65) melaju dari arah Pangkalan Kerinci menuju Sorek.

“Menurut keterangan sopir, tiba tiba bola bola stir kemudi rusak dan dia tak dapat mengendalikan kendaraanya, sehingga truk bergerak ke kiri dan menabrak Avanza BA 1861 AD yang parkir,” ungkapnya.

Hingga kemudian truk menabrak rumah yang juga warung milik Erna. Akibatnya penghuni di dalam rumah atas nama Ramadan meninggal dunia, sedangkan ibunya Erna dan anaknya yangvbernama Reza mengalami luka luka.

“Semua korban di bawa ke RS Efarina Pangkalan Kerinci, dan kedua kendaraan mengalami kerusakan,” pungkas AKP Teguh.