oleh

Kasus Positif Covid-19 di Disdukcapil Kota Pekanbaru Bertambah 2 Orang

PEKANBARU – Dua pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini berdasarkan uji swab yang dilakukan pada Selasa kemarin.

banner 300x250

“Baru diketahui bertambah dua orang dihari ini, sesuai hasil swab yang dilakukan pada Selasa kemarin. Satu di bagian pelayanan dan satu lagi di lantai dua,” ujar Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita, Rabu (30/9/2020).

Ia menjelaskan, dua pegawai ini diswab bersama belasan pegawai Disdukcapil Pekanbaru yang diduga kontak erat dari 5 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Irma juga menjelaskan, pihaknya akan kembali melakukan swab kepada pegawai lain, yang diduga kontak erat kedua pegawai tersebut.

“Tadinya kami arahkan pegawai untuk tes swab di puskemas terdekat dengan tempat tinggal masing-masing. Namun kalau memungkinkan dipusatkan ke puskesmas Jalan Langsat,” papar Irma.

Sementara itu, Irma menyebutkan bawa untuk pengurusan layanan Disdukcapil, pihaknya mengalihkan kepada sistem online. “Sedangkan, untuk berkas yang sudah selesai kita rencanakan kembali dikirim via pos. Ini nanti akan kita matangkan bagaimana tekhnisnya,” pungkasnya.