oleh

Mayat Pria Ditemukan di Ruko Pasar Modern Sorek, Korban Dua Hari Menghilang

PANGKALAN KERINCI – Sesosok jasad pria ditemukan membusuk dalam sebuah ruko di Pasar Modern Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sorek Satu, Pangkalan Kuras, Pelalawan, Rabu (28/10/2020) sekira pukul 08.30 Wib.

banner 300x250

Mayat pria ditemukan dalam kondisi sudah mulai membusuk dengan posisi terlentang diatas kasur.

Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad melalui Kanit Reskrim Ipda Esafati Daeli mengatakan, identitas mayat pri tersebut adalah Akmal Hamid (53) warga Sorek Satu.

Dijelaskannya, mayat pria tersebut pertama kali ditemukan oleh Fajar Amir. Saat akan masuk ke dalam rukonya, saksi mencium aroma busuk.

“Kemudian saksi membuka pintu penghubung dan menemukan abang kandungnya sudah dalam keadaan meninggal dunia dan sudah memulai membusuk dengan posisi terlentang diatas kasur,” ungkapnya.

Melihat hal itu, kata Ipda Daeli, saksi memberitahukan kepada tetangga untuk meminta pertolongan dan melaporkan kepada kepolisian Polsek Pangkalan Kuras.

“Dari keterangan kakak kandungnya, terakhir kali bertemu dengan korban pada hari Minggu kemarin sekira jam 20.00 Wib saat sedang makan malam di rumah saksi,” katanya.

Menurut keterangan saksi, korban juga sudah dua hari tidak diketahui keberadaannya. Korban sering mengeluh jika terlambat makan.

“Penyebab kematian tidak dapat dipastikan dengan pemeriksaan luar jenazah dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi,” pungkas Ipda Daeli, kepada GoRiau.