oleh

Serahkan DPA kepada SKPD, Pj Bupati: APBD Bengkalis 2021 Sudah Bisa Dilaksanakan

BENGKALIS-Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahun Anggaran 2021, Jumat (15/1/2021).

Penyerahan DPA yang dilaksanakan di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2021.

banner 300x250

Dalam arahannya, kepada masing-masing kepala SKPD selaku pengguna anggaran, Syahrial mengingatkan agar dalam melaksana kegiatan selalu memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik, taat pada peraturan perundang-undangan, proporsional, optimal, efektif dan efisien.

“Kemudian, harus transparan, bertanggung jawab serta menjunjung tinggi asas keadilan, kepatuhan, serta memperhatikan rencana dan prioritas program yang telah ditetapkan dengan mengedepankan asas manfaat dan berorientasi pada hasil sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pesan Abdi.

Kepada seluruh Kepala SKPD, Syahrial juga mengingatkan, melalui program dan kegiatan yang ada, mesti mampu dan bisa menjawab persoalan-persoalan di tengah masyarakat sesuai dengan kewenangan dan tupoksinya masing-masing.

“Upayakan bagaimana kita  bisa meminimalisir resiko, KKN harus kita bantah dari awal. Tunjukkan transparsi kita dengan seluruh anggaran yang kita kelola. Termasuk juga dengan aset yang kita miliki,” terangnya.

Abdi mengajak seluruh perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama-sama mengaktifkan PPID utama maupun pembantu untuk menunjukkan trasparansi dengan menampilkan dokumen yang bersifat publik.

“Mari kita laksanakan tugas dan pengabdian masing-masing dengan sebaik-baiknya, profesional dan penuh rasa tanggungjawab,” ajaknya.

Sebelum menyerahkan DPA, bersama Danramil 01/ Bengkalis Kapten Arh Isnanu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti dan Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami Hy, abdi menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) dan penandatangan Pakta Integritas (PI) para pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.