oleh

Begini Cerita Anggota DPRD Pekanbaru Turun Langsung Bersihkan Tumpukan Sampah, Tujuannya Mengedukasi Warga

PEKANBARU – Komisi I DPRD Kota Pekanbaru memutuskan untuk turun langsung ke jalan dalam rangka membersihkan tumpukan sampah di Kota Pekanbaru yang hampir tiga minggu tidak diangkut oleh pihak terkait.

Pembersihan tumpukan sampah itu dilakukan di sepanjang Jalan Rajawali Sakti, Kecamatan Binawidya. Dimana, para wakil rakyat membersihkan sampah yang sudah menumpuk selama berhari-hari.

banner 300x250

Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti mengatakan, saat pembersihan sampah dilakukan pihaknya, masyarakat yang melintasi jalan tersebut cukup memberikan respon bagus dan beberapa diantaranya ikut membantu.

“Alhamdulillah, respon masyarakat bagus. Tujuan kita memang untuk memberi edukasi kepada masyarakat, bahwa kondisi ini harus diatasi secara bersama-sama, termasuk juga masyarakat,” ujar Politisi Golkar ini kepada GoRiau.com, Senin (18/1/2021).

Diakui Ida, sampah yang dia bersihkan memang sudah dalam kondisi yang parah, dimana sampah tersebut sudah basah oleh air karena semalaman diguyur hujan lebat. Bahkan, lalat-lalat hijau pun ikut menghinggapi tumpukan sampah.

“Ya mau bagaimana lagi, ini adalah kondisi yang harus ditanggung bersama, dan kami selaku wakil rakyat harus memberikan edukasi kepada masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan ini, sambung Ida, merupakan langkah lanjutan dari pihaknya, karena sebelumnya sudah memberikan kritikan dan solusi kepada dinas terkait. Hari ini, pihaknya melanjutkan dengan memberi edukasi melalui aksi.

“Saya sampaikan sekali lagi, kondisi ini memang dibutuhkan kerjasama antar semua pihak, sampai OPD terkait menyelesaikan tugasnya dalam penunjukkan perusahaan swasta yang akan mengangkut sampah sampai ke TPA,” katanya.