oleh

Atlet PON Riau Ditargetkan Gelar TC Berjalan Pada Februari

PEKANBARU – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang sudah semakin dekat. Oleh karenanya, seluruh atlet di Provinsi Riau yang akan berlaga dalam ajang nasional tersebut, ditargetkan sudah menjalani training center (TC) berjalan dalam Februari nanti.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis, Rabu (20/1/2021). Ia menjelaskan, TC ini dilanjutkan karena adanya pengurangan waktu dari TC yang digelar pada 2020 lalu.

banner 300x250

“Tahun 2020 kita sebenarnya sudah menggelar TC berjalan, tetapi karena Covid-19, hanya berlangsung sekitar 1,5 bulan saja. Makanya kita harapkan Februari ini sudah bisa dilanjutkan kembali,” ujarnya.

Menurutnya, kemungkinan memang ada beberapa Cabor yang sudah melakukan TC di bulan Januari. Pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Mungkin ada yang sudah TC juga di Januari ini, tidak masalah. Nanti akan kita evaluasi,” ungkapnya.

Akan tetapi, ia menjelaskan bahwa masih ada sejumlah Cabor yang atletnya belum dapat dikumpulkan atau masih berlatih mandiri di rumahnya masing-masing. Adapula yang atletnya masih harus melakukan kegiatan lain di tingkat nasional.

“Pertama ada atlet yang masih didaerah dan latihan mandiri, ada yang masih ikut TC nasional. Ada beberapa Cabor yang belum bisa mengumpulkan orang untuk latihna bersama. Nah ini yang nanti akan kita pelajari,” jelasnya.