oleh

Polsek Payung Sekaki Ringkus Pengedar Narkotika Jenis Sabu di Parkiran Hotel MBC Pekanbaru

PEKANBARU – Aparat kepolisian dari Polsek Payung Sekaki, ringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial Y alias Yudi (31). 273.12 gram barang bukti diamankan petugas.

Penangkapan itu dilakukan pada hari Jumat (19/2/2021) malam, di Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, tepatnya di parkiran Hotel MBC Pekanbaru.

banner 300x250

Penangkapan berawal saat Tim Opsnal Polsek Payung Sekaki mendapatkan informasi, kalau ada seorang pria yang diduga menguasai dan sering menjual sabu di sekitaran Hotel MBC.

Atas informasi itu, Tim Opsnal Polsek Payung Sekaki, langsung melakukan penyelidikan di parkiran hotel MBC. Disana, Tim melihat seorang lelaki yang mencurigakan, sedang berada di dalam mobil merk Nissan March.

Selanjutnya Tim langsung menggerebek mobil tersebut, dan mengintrogasi pria yang ada didalam mobil berinisial Y alias Yudi. Ternyata benar, 2 bungkus paket diduga narkotika jenis shabu seberat 200, buah kotak merk 3 second berisikan 2 paket sabu-sabu masing-masing seberat 70.49 gram. Kemudian 2.35 gram sabu dan 2 buah timbangan digital warna hitam dan silver.

“Setelah menemukan barang bukti sabu-sabu, kita langsung membawa pelaku ke Polsek Payung Sekaki, untuk dilakukan proses hukum atas perbuatannya itu,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kapolsek Payung Sekaki, Iptu Agung Rama Setiawan, kepada GoRiau, Senin (22/2/2021) siang.

Atas perbuatannya, pelaku Yudi disangkakan dengan Pasal 114 dan atau Pasal 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.