oleh

Sambut Lebaran, Bupati Adil Ingin Anak Yatim Dapat Memakai Baju Baru dan Bisa Bergembira

SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH memberikan santunan kepada puluhan Anak Yatim diseputaran kediamannya. Kegiatan dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan Anak Yatim sambut Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi dikemas dengan kegiatan buka bersama, dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang Timur, Jumat (7/5/2021).

Turut hadir Sekretaris Daerah, Dr H Kamsol MM, Ketua PKK Meranti, Rinarni M Adil, Plt Asisten III Setdakab Meranti, Sudandri SH, Kepala Cabang Bank Riau Kepri, Fivian Heldi, pengelola Pondok Pesantren Baburrohmah Sungai Tohor, Kiyai Syaifullah Yusuf, Plt Kabag Kesra Meranti, Alfian, Ketua MUI Meranti, H Mustafa, Humas dan Protokol Meranti, para penerima bantuan masjid dan mushala, puluhan Anak Yatim dan lainya.

banner 300x250

Santunan kepada para Anak Yatim diserahkan langsung oleh Bupati Muhammad Adil dan Istri Ny Rinarni M Adil, serta para pejabat yang hadiri.

Adapun Anak Yatim yang mendapat santunan dari Bupati Adil, berjumlah 85 orang yang berada diseputaran kediaman bupati.

Dikatakan Bupati Adil, pemberian santunan pada Anak Yatim ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukanya di bulan ramadan terutama jelang hari raya Idul Fitri. Ia berharap melalui kegiatan itu dapat menyejukkan hati para Anak Yatim sehingga lebih bersemangat menghadapi lebaran nanti.

“Kita ingin saat lebaran nanti para Anak Yatim dapat memakai baju baru dan bisa bergembira,” ucap bupati.

Sekedar informasi dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau-Kepri Tahun 2021 kepada Pemkab Meranti yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Riau-Kepri, Fivian Heldi kepada Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH, ditandai dengan penandatanganan berita acara.

Adapun bantuan CSR Bank Riau-Kepri dengan total Rp868 Juta tersebut diperuntukan untuk membatu pembangunan 6 masjid dan mushala yakni Masjid Al-Ubudiyah Desa Centai, Mushola Al-Mutmainnah Selatpanjang Selatan, Masjid Nurul Ima Banglas, Masjid Al-Huda Desa Insit, Masjid Al-Munawar Mengkirau dan Mushola Raudhatul Muttaqin Mengkirau.

Selain berbentuk uang bantuan yang diserahkan Bank Riau-Kepri juga berupa Al-Quran yang akan diserahkan kepada masjid dan mushala yang ada di Kepulauan Meranti.