oleh

Bupati Zukri Tinjau Jalan Rusak di Kerumutan, Usai Lebaran Sejumlah Perusahaan Bakal Dipanggil

PANGKALAN KERINCI –Bupati Pelalawan, H Zukri meninjau infrastruktur jalan di Kecamatan Kerumutan, Jumat (7/5/2021) sore. Bupati memastikan kondisi jalan yang menghubungkan sejumlah desa dan kelurahan.

Jalan yang dilintasi oleh kendaraan bertonase berat milik sejumlah perusahan tersebut kini kondisinya rusak berat.

banner 300x250

Peninjauan ini untuk menjawab laporan masyarakat yang mengeluhkan rusaknya Jalan Poros Kerumutan. Warga menduga kerusakan jalan disebakan kendaraan besar yang melintas.

Pada kesempatan ini, Bupati Zukri di dampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pelalawan, Camat Kerumutan dan Lurah Kerumutan, berdialog dengan perwakilan beberapa perusahaan.

Untuk sementara waktu, pihak perusahaan diminta untuk melakukan perawatan agar tingkat kerusakan jalan tidak semakin parah. Terlebih jalan tersebut menjadi nadi perekonomian warga.

“Untuk sementara ini, mana yang rusak parah perusahaan bisa memperbaiki,” kata Bupati Zukri, disela peninjauan, kepada GoRiau.com.

Sebagai tindak lanjut dari peninjauan ini, lanjut dia, usai Lebaran Idul Fitri pihak perusahaan akan dipanggil untuk bersama Pemerintah Daerah (Pemda) mencari solusi atas rusaknya Jalan Poros Kerumutan tersebut.

“Dinas kita minta untuk inventarisir dulu kondisi jalan yang rusak ini. Kemudian, usai lebaran Idul Fitri perusahaan akan kita panggil terkait tindak lanjut jalan ini,” tandas Bupati Zukri.

Informasi yang dirangkum media ini, Jalan Poros Kerumutan yang diaspal tahun 2013 ini, dilintasi oleh kendaraan operasional PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar dan PT Gandahera Hendana serta mobil tronton peron sawit.