oleh

Semarak Ramadan, Komunitas Bono Gelar Lomba Dai dan Hafiz Cilik

PANGKALAN KERINCI –Komunitas Bono di Kabupaten Pelalawan, Riau menggelar Lomba Dai Cilik dan Hafiz Quran di bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Hadiah yang disiapkan dalam ajang ini berupa piagam perhargaan, kain sarung dan uang pembinaan.

banner 300x250

Ketua Panitia, Farys Almudzaky mengatakan, para peserta dikhususkan untuk putra putri yang berada di wilayah Kabupaten Pelalawan.

“Untuk peserta yang ikut berusia 6 sampai 12 tahun berdomisili di Kabupaten Pelalawan,” katanya, Sabtu (8/5/2021).

Dikatakan Farys, lomba yang digelar selama sehari diikuti sebanyak 56 peserta putra dan putri dengan usia 5 sampai 12 tahun dengan tiga mata lomba yakni tahfiz, dakwah dan adzan.

“Jadi ini sudah even yang kelima kalinya ditaja oleh Komunitas Bono,” sebutnya, kepada GoRiau.com disela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat anak-anak di Kab Pelalawan sebagai pendakwah masa depan dan juga sebagai bentuk pembangunan karakter yang bertaqwa dan berintegritas tinggi.

“Jurinya kita gandeng dari Yayasan Pondok Tahfiz dan MUI Pelalawan. Kegiatan ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” paparnya.

Komunitas Bono yang berdiri sejak tahun 2013 lalu, merupakan wadah bagi pemuda-pemudi progresif Pelalawan yang nantinya dipersiapkan sebagai calon pemimpin.

“Harapan kita kepada pemrintah terutama Kemenag Pelalawan dan MUI Pelalawan kedepan dapat melakukan pembinaan dai masa depan daerah dan pemimpin yang hafiz quran,” pungkas Farys.