oleh

Lima Rumah dan Satu Gedung di Desa Gema ‘Diterjang’ Puting Beliung, Polsek Kampar Kiri Bantu Ringankan Beban

KAMPAR – Angin puting yang melanda Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, merusak 5 (lima) unit rumah warga dan satu gedung, pada Sabtu (8/5/2021) sore.

Adapun kelima rumah warga yang dilanda puting beliung yakni, warga bernama Mulid (atap rumah terbang), Zainun (atap rumah tersingkap), Asri (atap rumah lepas), Muhar (atap rumah rusak) dan Syahrial (atap rumah tersingkap). Kemudian satu Gedung Olahraga Badminton (atap rusak).

banner 300x250

Sehubungan terjadinya peristiwa itu, Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid SIK pada Minggu (9/5/2021) pagi mengutus Kapolsek Kampar Kiri, Kompol Bambang Sugeng MH beserta sejumlah anggota meninjau lokasi dan memberikan bantuan untuk warga yang terdampak kejadian tersebut.

Kejadian tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp20 juta. Terhadap warga yang terkena musibah ini diberikan bantuan oleh Kapolres Kampar melalui Kapolsek, berupa bahan kebutuhan pokok untuk masing-masing keluarga, yaitu Beras 10 kg, Gula Pasir 2 kg, Telor Ayam 1 papan dan Mie Instant 1 kardus.

Warga yang menerima bantuan ini menyambut baik kedatangan Kapolsek beserta sejumlah anggotanya ini, dan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Pada kesempatan itu Kapolsek Kampar Kiri juga menyampaikan keprihatinannya atas kejadian ini, dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak peristiwa puting beliung tersebut.

“Warga yang rumahnya mengalami kerusakan, agar untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga atau keluarga lainnya di desa ini,” ujarnya.