oleh

Imbau Penerapan Prokes dan Bubarkan Kerumunan, Polres Kampar Sebarkan Anggota Tiap Hari

KAMPAR – Antisipasi melonjaknya angka penyebaran virus Corona atau Covid-19 menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Polres Kampar sebar anggota secara rutin baik siang maupun malam hari, dalam rangka memberikan himbauan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat.

Pada hari ini Senin (10/5/2021) bertepatan H-3 lebaran, kembali diturunkan personel gabungan Polres Kampar yang dipimpin Kompol Maryanta selaku Perwira Pengawasnya. Para personel ini melakukan patroli sekaligus memberikan imbauan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat pada tempat-tempat fasilitas umum yang ramai dikunjungi.

banner 300x250

Untuk siang ini sasaran kegiatan difokuskan di Kawasan Plaza Bangkinang dan sejumlah bank yang ada serta beberapa lokasi lainnya di Kota Bangkinang, tempat-tempat tersebut merupakan kawasan ramai pengunjung yang tentunya berpotensi sebagai kawasan rawan penyebaran Covid-19.

Pada lokasi-lokasi tersebut petugas mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker dan menerapkan jaga jarak serta menghindari kerumunan. Untuk warga yang masih lalai dan ditemukan tidak memakai masker langsung ditegur dan diminta untuk mengenakannya termasuk imbauan jaga jarak.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan diseluruh Polsek Jajaran yang dikoordinir oleh Para Kapolsek, dengan melibatkan Stakeholder terkait seperti Koramil dan pihak kecamatan.

Pada malam hari digelar Operasi Yustisi bersama Jajaran Pemkab Kampar dan Kodim 0313/ KPR, seperti biasa kegiatannya diawali dengan apel persiapan di halaman kantor LPTQ, setelah itu mereka melakukan himbauan protokol kesehatan dan pembubaran kerumunan di tempat-tempat keramaian dalam Kota Bangkinang.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, beberapa hari terakhir terjadi peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid-19.

“Untuk mengantisipasi hal ini perlu upaya yang lebih masif lagi oleh seluruh Satgas serta dukungan dari semua pihak agar Pandemi ini tidak semakin meluas,” ujar Kapolres Kampar melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra.