oleh

Update Covid-19 Kuansing Hari Ini: 31 Kasus Positif, 17 Pasien Sembuh

TELUKKUANTAN – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, mengkonfirmasi adanya tambahan 31 kasus positif pada hari ini, Senin (21/6/2021). Kabar baiknya, terdapat 17 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Hari ini ada penambahan 31 kasus dan kabar baiknya 17 orang dinyatakan sembuh,” ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing di Telukkuantan.

banner 300x250

Dikatakan Agusmandar, untuk saat ini ada 248 orang pasien positif tanpa gejala, mereka masih menjalani isolasi mandiri. Kemudian, 32 orang positif dengan gejala dan sedang mendapat perawatan intensif di RS. Untuk pasien sembuh sudah mencapai 2.597 orang dan 71 orang meninggal dunia.

“Total kumulatif kasus Covid-19 di Kuansing sudah mencapai 2.948 kasus. Sebagian besar hanya positif tanpa gejala dan hanya menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Agusmandar.

Agusmandar mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama saat menjalankan aktivitas di luar rumah. Yakni, memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

“Kemudian, kita mengimbau masyarakat untuk menjalani vaksinasi di tempat masing-masing. Semakin cepat divaksin, semakin bagus. Vaksin itu aman dan sangat membantu saat terpapar Covid-19,” kata Agusmandar.