oleh

Razia Kamar Napi Lapas Tembilahan, Petugas Temukan Ponsel dan Gunting

TEMBILAHAN –Petugas tidak menemukan narkoba saat menggelar razia kamar narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Namun sejumlah barang terlarang berhasil ditemukan petugas Lapas Tembilahan saat sidak insidentil Satopspatnal di Blok Meranti, Rabu (7/7/2021) kemarin.

banner 300x250

Petugas tak menemukan narkoba dari pemeriksaan di Kamar 1-10, namun mengamankan berbagai barang, antara lain, 3 unit telepon seluler (ponsel), 5 unit charger, 3 unit handsfree, 14 unit cok sambung dan 5 buah gunting.

Barang hasil razia atau penggeledahan lalu diinventarisir dan didata untuk diamankan serta selanjutnya dimusnakan dan dimasukkan kedalam kotak barang sitaan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klass IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono mengatakan, penggeledahan dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Kasubsi Pelaporan serta staff Kamtib, staff KPLP dan anggota regu pengamanan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah gangguan kamtib dengan sasaran penertiban aliran listrik dan barang terlarang, seperti narkotika, Handphone, sajam dan barang terlarang lainnya,” katanya.

Selain itu, menurut Kalapas, razia ini juga digelar sebagai tindak lanjut mengantisipasi maraknya peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam kamar Lapas.

“Lapas Tembilahan melakukan sidak ke kamar hunian sebagai bentuk Komitmen petugas pemasyarakatan dalam mewujudkan zero halinar di wilayah Lapas,” pungkasmya.