oleh

Bareng Pengurus Golkar Inhu, Idris Laena Tebar Sembako ke Kader di Level Desa/Kelurahan

JAKARTA – Ketua Fraksi Golkar MPR RI Idris Laena mengunjungi beberapa pengurus Golkar di level desa di Indragiri Hulu Propinsi Riau.

banner 300x250

Idris yang juga menjabat sebagai Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera I Partai Golkar itu mengadakan silaturahmi untuk memastikan bahwa kegiatan konsolidasi partai beringin di tingkat akar rumput khususnya di level kelurahan dan desa-desa berjalan dengan baik.

Dalam acara ini, Idris juga berkesempatan mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan berupa 1.000 paket di beberapa titik.

“Kita harus konsisten menjalankan instruksi Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto bahwa Partai Golkar harus hadir di tengah masyarakat, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini. Filosofi Partai Golkar adalah meneduhkan dan melindungi rakyat,” kata Idris, Minggu (12/9/2021).

Sebelumnya dalam pertemuan dengan Ketua DPD Golkar Indragiri Hulu, Arsyadi Idris Laena menyatakan untuk menggerakkan roda partai maka konsolidasi partai mutlak diperlukan dan harus turun sampai ke desa-desa untuk memastikan program partai berjalan baik.

“Karena itu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ke depan harus lebih mendorong untuk dilaksanakan oleh pengurus desa dan di tingkat kelurahan,” tambahnya.

Selain dihadiri jajaran pengurus DPD Partai Golkar, hadir pula dalam kegiatan ini anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Jamalan Mulyono.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

Mengapresiasi kegiatan tersebut, warga setempat, Jaleludin menyambut baik acara yang diinisasi Partai Golkar. Paket sembako tersebut dinilai bermanfaat membantu kebutuhan masyarakat. “Terima kasih saya ucapkan untuk Partai Golkar dan Pak Idris Laena, paket ini akan sangat membantu kami,” terangnya.

Idris sebelumnya juga telah membagikan sebanyak 3.000 paket bantuan sembako untuk membantu masyarakat terdampak PPKM di daerah pemilihannya (Dapil) 2 Provinsi Riau yang meliputi Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Ketua Fraksi Golkar MPR RI itu mengatakan bantuan paket sembako yang disalurkan pada 29 Juli – 4 Agustus 2021 tersebut guna meringankan beban masyarakat.

Dia menjelaskan penyaluran sembako tersebut juga implementasi dari harapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang selalu mengingatkan para kader parpolnya ikut membantu masyarakat yang kesulitan, apalagi di tengah pandemi ini.

Sebalumnya, Idris Laena juga membagikan sebanyak 3.000 paket bantuan sembako untuk membantu masyarakat terdampak PPKM di daerah pemilihannya (Dapil) 2 Provinsi Riau yang meliputi Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir. Ketua Fraksi Golkar MPR RI itu mengatakan bantuan paket sembako yang disalurkan pada 29 Juli – 4 Agustus 2021 tersebut guna meringankan beban masyarakat.

“Saya melibatkan beberapa kepala desa dengan harapan agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh orang yang membutuhkan,” kata Idris Laena.

Dia menjelaskan penyaluran sembako tersebut juga implementasi dari harapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang selalu mengingatkan para kader parpolnya ikut membantu masyarakat yang kesulitan, apalagi di tengah pandemi ini.

“Harapan dari Pak Airlangga Hartarto agar seluruh kader Partai Golkar di penjuru tanah air terus bergotong-royong membantu meringankan beban sosial ekonomi masyarakat. Saya melaksanakan imbauan tersebut dengan harapan juga bisa diikuti para kader lainnya di daerah,” ucap Idris.

Selain itu, bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah yang tengah berjibaku menangani dampak pandemi virus Corona. Terlebih lagi jumlah warga miskin di Riau kian bertambah.

Dia menyebutkan, per Maret 2021, jumlah masyarakat miskin berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat mencapai 500.810 orang. Oleh karena itu Idris berharap agar angka kemiskinan itu bisa terus ditekan sedemikian rupa oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. Sebab, kenaikan jumlah penduduk miskin dibandingkan dengan kondisi Maret 2020, yakni sebanyak 17.420 jiwa, sedangkan posisi September 2020 mengalami kenaikan sebanyak 9.590 jiwa.

“Ini menandakan bahwa pandemi Covid-19 tidak bisa dianggap enteng. Semua lapisan masyarakat yang mampu khususnya para Kader Golkar di Riau, harus bahu-membahu menyisihkan sedikit hartanya untuk membantunya,” pungkas Idris Laena.