oleh

Tinjau TPA Pematang Reba, Bupati Inhu Minta Tak Ada Sampah Menumpuk di Pasar

RENGAT – Bupati Indragiri Hulu, Riau, Rezita Meylani Yopi meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) mengarahkan pembuangan sampah pasar ke tempat pembuangan akhir (TPA), sehingga tidak ada lagi sampah yang menumpuk di pasar.

Hal itu disampaikan Rezita saat mengunjungi TPA Pematang Reba, Senin (13/9/2021). Dalam kesempatan ini, ia didampingi oleh Plt Kepala DLH, Saiful Bahri, Plt Kepala Dinas PUPR,  Bobi Mauliantino, Kepala Disperindag, Hikmat Praja serta Plt Kepala Satuan Pamong Praja,  Setiyo Sudibyo.

banner 300x250

“Kita minta agar Disperindag mengarahkan sampah pasar ke TPA, sehingga tidak ada yang menumpuk di pasar,” ujar Rezita.

Kemudian, Rezita juga meminta agar Satpol PP untuk menjaga dan mengawasi daerah sekitar TPA. Hal itu sebagai antisipasi agar masyarakat tak membuang sampah di pinggir jalan.

Kedatangan Rezita ke TPA Pematang Reba guna memastikan penanganan persampahan, apakah sudah dilakukan secara baik dan benar atau belum. Dalam kesempatan ini, Rezita memberi instruksi ke DLH dan PUPR segera mengerahkan alat berat untuk merapikan tumpukan sampah yang berserakan.

“DLH sama PUPR, segera kerahkan alat berat ke sini, rapikan tumpukan sampah yang berserakan,” kata Rezita. Instruksi itu langsung disambut oleh dinas terkait.