oleh

Dihantam Ombak, Speedboat Berpenumpang 45 Orang di Perairan Sungai Perak Inhil Tenggelam

TEMBILAHAN –Speedboat penumpang tujuan Tembilahan-Guntung di perairan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tenggelam setelah dihantam ombak, Rabu (15/9/2021).

Sepeedboat dengan nama SB Air Tawar tersebut diketahui sedang membawa puluhan orang penumpang.

banner 300x250

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui keterangan tertulisnya mengatakan, peristiwa naas menimpa speedboat yang dinahkodai oleh Lukman (39) itu, terjadi sekira pukul 14.40 Wib.

Dijelaskannya, awalnya SB Air Tawar berangkat dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan dengan tujuan Guntung, Kecamatan Kateman dengan mengangkut 45 orang penumpang,

“Ketika akan singgah di Pelabuhan Sungai Perak dan berencana mengambil penumpang, SB Air Tawar terhempas ombak dari belakang kamar mesin boat sehingga air masuk ke dalam dan boat langsung tenggelam di samping Pelabuhan Sungai Perak,” paparnya.

Penumpang speedboat berjumlah puluhan orang itu, kata AKBP Dian, langsung menyelamatkan diri dengan cepat turun dari speedboat dengan dibantu masyarakat yang pada saat kejadian berada di oelabuhan.

“Korban jiwa nihil. Kondisi saat ini seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan tidak lama berselang Sat Pol Airud Polres Inhil tiba di lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi penumpang beserta barang bawaan penumpang,” pungkas Kapolres Inhil, kepada GoRiau.com.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }