oleh

Said M Iqbal – Dina Aprita, Bujang Dara Inhu 2021

TELUKKUANTAN – Pasangan Said Mohammad Iqbal – Dina Aprita dari Kecamatan Rengat terpilih sebagai bujang dara Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2021. Mereka ditetapkan sebagai pemenang pada grand final pemilihan bujang dara Inhu 2021 yang dilaksanakan di Gedung Dang Purnama, Ahad (19/9/2021) malam.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Inhu, Kwat Widiyanto menyatakan pemilihan bujang dara Inhu tahun 2021 diikuti oleh 15 pasang putra-putri. Proses audisi sudah dilaksanakan sejak Agustus lalu.

banner 300x250

“Peserta yang lolos mengikuti karantina dan pembekalan materi selama tiga hari, dimulai pada 17 – 19 September,” ujar Kwat.

Grand final hanya diikuti oleh empat finalis bujang dara. Kemudian, mereka menjawab pertanyaan dari dewan juri, yakni Ketua LAMR Inhu, R Marwan MR, Nurhayati dan Ivalaina Astarina.

“Alhamdulillah, selamat kepada yang terpilih. Mereka akan menjadi utusan Inhu pada ajang bujang dara Riau tahun 2021,” ujar Kwat.

Ucapan selamat juga disampaikan Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi yang hadir pada malam grand final itu. Ia mengatakan, pemilihan bujanh dara adalah salah satu media untuk mencari duta wisata yang tentunya dapat mempromosikan pariwisata Inhu lebih luas.

“Kita berharap, bujang dara yang terpilih adalah putra-putri terbaik Inhu yang mampu menggali dan mengenalkan seera mempromosikan wisata Inhu,” ujar Rezita.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

Kemudian, Rezita juga berpesan kepada peserta yang tidak terpilih, untuk tidak berkecil hati dan terus mempromosikan pariwisata Inhu dengan karya-karyanya.