oleh

Operasi Patuh Lancang Kuning di Dumai Bagikan Sembako

DUMAI-Mewakili Kapolres Dumai, Waka Polres Kom‎pol Sanny memimpin apel gelar pasukan Operasi patuh Lancang Kuning di lapangan Mapolres Dumai pada Senin (20/9/2021). Tidak hanya menjaring pelanggar lalu lintas, tapi juga membagikan sembako.

banner 300x250

‎O‎perasi Patuh Lancang Kuning 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2021 ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Wakapolres Dumai Kompol Sanny menyampaikan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 dilaksanakan secara serentak selama 14 hari. Mulai 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021 dengan melibatkan personil Polres Dumai, dibantu TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya.

Wakapolres menambahkan, tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan serta memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di tengah pandemi Covid-19.

‎”Operasi patuh tahun ini kita masih berada di tengah pandemi,” ujarnya seperti dikutip di laman website Pekanbaru.tribunnews.com.

“Karena dalam pelaksanaan selain menindak pelanggaran lalu lintas yang Kasat mata, meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lapangan terhadap para pengendara,” imbuhnya.

‎Dijelaskannya, untuk Operasi Patuh Lancang Kuning ini juga dalam pelaksanaannya, anggota atau tim yang bertugas di lapangan harus tetap mengedepankan keselamatan dan juga melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

“Kita berharap melalui Operasi Patuh ini hasilnya penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan juga lakalantas juga bisa menurun,” jelasnya.

Bagikan Sembako

Sementara Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria mengungkapkan, Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 dilaksanakan selama 14 hari ke depan. “Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas masyarakat di tengah pandemi covid-19 dan lebih mengedepankan protokol kesehatan saat berlalu lintas, ” sebutnya.

Dijelaskannya, selama Operasi Patuh ini, pihaknya juga akan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari covid-19.

“Ada ratusan paket sembako yang sudah kita siapkan, dan akan kita bagikan selama operasi patuh,” imbuhnya.

AKP Akira mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi lalu lintas selama berkendara, dan yang terpenting, tetap terapkan protokol kesehatan.

“Semoga setelah pelaksanaan operasi patuh ini, angka lakalantas akan menurun bersamaan dengan angka covid-19,” harap AKP Akira Ceria.