oleh

Lepas Tim Futsal U-18 ke Kejurda Pelalawan, Ketua KONI Kuansing: Berlagalah Lebih Gigih, Gagah dan Berani

TELUKKUANTAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Andi Cahyadi, Ahad (10/10/2021) sore, melepas tim futsal U-18 Kabupaten Kuansing ke Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal U-18 Bupati Pelalawan Cup 2021. Kejurda ini akan berlangsung pada 11-16 Oktober di GOR Tengku Pangeran.

“Selamat berjuang, harapan Kuansing ada di pundak adek-adek. Ukir prestasi dan bikin bangga Kuansing,” ujar Andi didampingi Sekretaris KONI Kuansing, Juprison di Hall A Sport Centre Telukkuantan.

banner 300x250

Pria yang akrab disapa Aheng ini juga berpesan kepada para atlet dan tim official agar menjaga nama baik daerah selama pelaksanaan Kejurda Futsal di Pelalawan. Menurutnya, para atlet yang berangkat merupakan putra terbaik Kuansing di bidang futsal. “Karena itu, jaga nama baik daerah dan ukir prestasi yang membanggakan.”

“Kami yakin, kemampuan adek-adek sama dengan kabupaten kota di Riau. Kendati demikian, dalam sebuah kompetisi, pasti ada menang dan ada kalah. Apapun hasilnya nanti, adek-adek tetap putra terbaik daerah ini,” ujar Aheng.

Dikatakan Aheng, Kejurda ini sangat penting, mengingat Kuansing akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 mendatang. Hasil dari Kejurda Pelalawan akan menjadi tolak ukur kemampuan tim futsal Kuansing.

“Jangan ini dijadikan beban, tapi rasa cinta kepada olahraga, rasa cinta kepada daerah, bangsa dan negara akan membuat semua perjuangan itu terasa indah. Berlagalah secara lebih gigih, gagah dan berani,” ujar Aheng memotivasi pemain sembari mengingatkan prokes dan jaga kesehatan.

Di tempat yang sama, Kaswira Nondri, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kuansing, menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan tim sejak beberapa bulan terakhir.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }

“Kami mulai dari seleksi pemain, terpilih 15 orang dan kemudian menjalani pemusatan latihan di sini. Berbagai upaya pembinaan terus kami lakukan guna mengasah kemampuan pemain dan mental tarungnya,” ujar Kaswira. Tim futsal Kuansing dilatih oleh Desri Heri Candra bersama Yogi Pratama.

Dikatakan Kaswira, AFK Kuansing baru terbentuk. Di usianya yang masih belia, AFK berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan pembinaan para atlet, pelatih dan wasit. Hal ini tidak terlepas dari persiapan Kuansing sebagai tuan rumah Poprov X Riau tahun 2022 mendatang.

“Dengan semua keterbatasan, tidak membuat kami patah semangat. Para pemain sangat bersemangat, mulai dari seleksi hingga berangkat Kejurda ini. Nah, ini modal awal kami dalam memajukan olahraga futsal di Kuansing,” terang Kaswira sambil meminta dukungan dari KONI Kuansing.

Pelepasan tim futsal U-18 ini juga disaksikan para atlet voli yang sedang bertanding. Turut hadir Wakil Ketua KONI Kuansing, Rengga Saputra bersama Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kuansing, Syafri Efendi serta Kepala SMAN 1 Telukkuantan, Safrianto Eldi.