oleh

Ormas FPI Lakukan Sweeping Minuman Beralkohol di Pujasera Pekanbaru

PEKANBARU – Puluhan orang yang tergabung dalam Ormas dari DPW Front Pembela Islam (FPI) kota Pekanbaru melakukan Sweeping di beberapa tempat hiburan malam yang menjual minuman keras (Miras) disaat bulan Ramadhan. Minggu (28/5/2017) pukul 23.00 WIB.

banner 300x250

Dari pantauan dilapangan, beberapa tempat hiburan yang di Sweeping adalah Pujasera Hes, Jln Angkasa Pekanbaru, Pujasera sedap malam Jln Kuantan Pekanbaru, Pujasera Resto Hollywood Jln Kuantan Pekanbaru dan Pujasera 88 samping Bioskop Hollywood Jln Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Aksi Sweeping dimulai dari Pujasera Hes, Pujasera Sedap Malam dan Pujasera Resto Hollywood, dari ketiga Pujasera tersebut, FPI menemukan minuman bir didalam gelas, Ketua FPI Pekanbaru, Husni Tamrin kemudian memberikan himbauan yang kepada Manager Pujasera tersebut untuk tidak menjual minuman beralkohol selama bulan puasa.

“Kami minta kepada pihak Pujasera agar tidak ada lagi penjualan minuman yang berbau alkohol, Himbauan sudah di keluarkan oleh Pemko Pekanbaru agar dijalankan jangan diabaikan,” ujarnya.

“Ormas FPI Pekanbaru melaksanakan Sweeping merupakan perpanjangan tangan dari umat Islam dan Pemko Pekanbaru, agar pihak pujasera saling menghargai saat bulan Ramadhan,” tambahnya.

Sekira Pukul 00.10 WIB ketua FPI Pekanbaru menghubungi kepala satpol PP Pekanbaru terkait masih beredarnya minuman beralkohol di Pujasera. FPI meminta agar satpol PP Pekanbaru menutup semua Pujasera yang menjual minuman beralkohol.

Tidak lama, Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh AKP Bambang, tiba di Pujasera Hollywood setelah dihubungi Ormas FPI untuk langsung melihat kegiatan Pujasera yang masih menjual minuman beralkohol.

Pihak kepolisian kemudian meminta kepada pengelola agar tidak menjual lagi minuman beralkohol, dan jika masih membandel maka pihak ormas FPI akan masih Sweeping ditempat tersebut.

Setelah meninggalkan Pujasera Hollywood, Ormas bergerak menuju Pujasera 88. disana Ormas menemukan minuman jenis bir didalam teko dan didalam gelas.

Dari pantauan dilapangan, sekira pukul 00:50 WIB Pjs Kanit Intel Polresta Pekanbaru, Ipda Robinson memanggil Husni Tamrin, Ketua FPI Pekanbaru terkait aksi Sweeping yang dilakukan oleh ormas FPI.

“Kami harapkan kedepannya saat melaksanakan Sweeping agar mengkoordinasikan terlebih dahulu kepada pihak kepolisian dan saat melaksanakan Sweeping pihak kepolisian yang terdepan bukan ormas,” ujarnya.

Perlu diketahui, saat melaksanakan Sweeping di beberapa Pujasera, ormas FPI hanya memberikan selebaran himbauan Walikota Pekanbaru kepada Manager masing-masing Pujasera dan tidak ada membawa minuman beralkohol, hanya memoto saja. Dan selama Sweeping tidak ada keributan yang terjadi. (TW/IIC)