oleh

Delapan hektar Lahan Belukar Terbakar di Kepulauan Meranti Berhasil Dipadamkan

MERANTI, RIAU (Inforiau.ID) – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) sempat terjadi,Kamis (20/7/17) kemarin di Dusun Parit Tengah, Desa Tanjung Medang, Kecamatan Ransang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kobaran si jago merah itu diketahui sekira Pukul 14.30 Wib dari informasi Sekretaris Desa Tanjung Medang, Suryanto kepada pihak Kepolisian Resort Ransang.

banner 300x250

“Siang kemarin kita mendapat informasi adanya kebakaran di titik koordinat N 0,8573920, E 103,0814960, dengan luas lahan lebih kurang 8hektar,”tutur Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK kepada wartawan.

Beruntung kebakaran itu tidak berlangsung semakin meluas, Tim gabungan dari pihak Kepolisian, Pol PP serta masyarakat setempat berhasil memadamkan kobaran api di lahan milik Agus Susanto bun Tayeb tersebut.

“Informasi cepat diterima dan minimnya hembusan angin di TKP, serta adanya mesin pompa air untuk menjangkau sumber air yang tidak terlalu jauh dari lokasi, sehingga memudahkan upaya pemadaman,” jelas Kapolres juga Dansatgas Operasi Penanggulangan Karhutla Kepulauan Meranti itu.

Meski api sudah padam, Kata AKBP Barli, Tim personil Polsek Ransang terus melakukan patroli pemantauan secara berkala, karena dikhawatirkan api akan kembali muncul. (rtc)