oleh

Seorang ABK Kapal Bermuatan Pasir Jatuh ke Sungai Indragiri, Belum Ditemukan

INHIL, RIAU (Inforiau.ID) – Seorang anak buah kapal (ABK) KM Safitri, Sapriansyah (23) yang bermuatan pasir jatuh ke dalam Sungai Indragiri Hilir, tepatnya di perairan Terusan Mas, Kecamatan Tembilahan, Jum’at (21/7/17) sekira pukul 02.00 WIB.

Kapolres Indragiri Hilir Ajun Komisaris Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Polairud Ajun Komisaris Polisi Awaluddin Dalimunthe menceritakan, pada hari Jumat dinihari itu, Kapal Motor Safitri yang dinahkodai oleh Muhammad Arsad beserta dua orang anak buah kapal yaitu Sapriansyah dan Mistar sedang berlayar dari Desa Bayas, Kecamatan Kempas, dengan tujuan Simpang Tiga Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, bermuatan pasir.

banner 300x250

“Pada saat melewati Perairan Terusan Mas, tiba – tiba Sapriansyah terjatuh ke dalam sungai. Mengetahui hal tersebut, Mistar, mencoba memberikan pertolongan dengan cara melemparkan dirigen/gelen ke arah korban, tetapi hal tersebut tidak berhasil. Berdua dengan Nakhoda Kapal M. Arsad, mereka melakukan pencarian namun korban tidak ditemukan,” ungkap Kasat Polairud AKP Awaludin Daliminthe, Jum’at (21/7/17).

Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, yang mendapatkan informasi tentang kejadian itu, langsung mengirimkan Kapal Pol. IV – 2602 untuk mendatangi TKP dan melakukan pencarian korban bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir.

Sampai saat ini, korban belum ditemukan dan Tim SAR gabungan masih terus bekerja melakukan pencarian.(rtc)