oleh

Pengurus DPD Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kabupaten Bengkalis Dilantik

BENGKALIS (Inforiau.ID) – Bertempat di Aula SD Negeri 02 Mandau Pokok Jengkol Duri Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis telah dilaksanakan Pelantikan Pengurusan DPD IKJR Kabupaten Bengkalis Periode 2017-2022. Selasa (05/09/2017).

Dari pantauan dilapangan, acara tersebut dihadiri Arsyadjuliandi Rachman (Gubernur Riau) dan rombongan, H.Sukiman (Ketua Umum DPP IKJR Prov.Riau), Gendraya Rohaini M.Si (Ketua Panitia Pelantikan), Drs.Pramono (Sekretaris IKJR), Amril Mukminin (Bupati Bupati Bengkalis) dan Ibu Kasmarni.

banner 300x250

Selain itu, hadir juga Bapak Hendrik, Sihol Pangaribuan dan Samsul Dalimunte (Anggota Dewan Kabupaten Bengkalis), Kompol Taufiq (Wakapolres Bengkalis), Kompol Ricky Rikardo (Kapolsek Mandau), Ridwan Yazid (Kadisnaketrans), Kapt Inf Y.Mendrofa (Danramil 04/Mandau), Djoko (Camat Mandau), Djamaluddin (Camat Pinggir) dan Zulfikar (Ketua LAMR) serta ratusan Masyarakat Mandau.

Acara tersebut di isi Tari Persembahan (Sekapur Sirih) Lagu Indonesia Raya, Sambutan Ketua Panitia dan Pembacaan Surat Keputusan Kepengurusan DPD IKJR.

Pengurus yang dilantik oleh H. Sukiman ini berjumlah 31 orang, dimana Gyatno sebagai ketua dan Asori dan Nanang SH sebagai Wakil Ketua 1 dan 2.

Gyatno (Ketua DPD IKJR Kabupaten Bengkalis terpilih dalam sambutannya mengucapan terimakasih atas dukungan dan pelantikan DPD IKJR Kabupaten Bengkalis kepada pengurus, panitia dan Masyatakat Mandau.

“IKJR siap jadi suri tauladan dan membantu pembangunan daerah Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Sementara itu, H. Sukiman (Ketua Umum IKJR) mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru.

“IKJR mesti dicintai oleh Masyarakat, harus menghagai budaya lain, jaga sikap dan sopan santun. Kedepankan sikap gotong royong,” ujarnya.

H. Sukiman juga mengajak IKJR ikut bersama-sama menjadi satu dalam membangun Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sambutannya juga mengucapkan selamat bekerja dan berbakti kepada pengurus yang baru untuk Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“IKJR sumber daya pembagunan kuantitas yang tdk perlu diragukan lagi. IKJR harus dapat mengatasi permasalahan di dalam masyarakat utk pembangunan Kabupaten Bengkalis serta harus senantiasa mengedapankan prinsip Ingarso Sung Taoladan,” ujarnya.

“IKJR harus dapat menjadi Garda terdepan dalam Pembangunan Kabupaten Bengkalis dengan semangat Gotong Royong,” tambahnya.

Usai memberi sambutan Bupati Bengkalis menyerahkan bantuan sejumlah 30 juta rupiah.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman juga mengucapkan selamat kepada pengurus IKJR yang baru dilantik.

“IKJR bisa menjadi mitra pembangunan Kabupaten Bengkalis, mari kita seluruh Paguyuban bersama-sama membangun Provinsi Riau dan Kabupaten Kota,” pinta Gubri.

“Kami Pemerintah Provinsi Riau menjaga Provinsi Riau yang stabil, aman dan kondusif. Kami tetap membangun pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Kami nanti nya akan membangun infrastruktur jalan tol Pekanbaru-Dumai utk transfortasi antar daerah,” tambahnya.

Gubri juga menambahkan bahwa Pemprov juga sedang sosialisasi pembangunan kereta api, pelabuhan dan penerangan.

“Kita siap mendukung Pemerintah Pusat dalam pembangunan-pembangunan daerah. IKJR diharapkan menjadi salah satu paguyuban untuk menjalin hubungan yang baik dengan paguyuban lainnya,” pungkasnya. (Roni)