oleh

Dandim 0314/Inhil Ajak Masyarakat Nobar Film G 30 S/PKI

INHIL (Inforiau.ID) – Dengan adanya perintah Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Dandim 0314/Inhil Letkol inf. J. Hadianto mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan nonton bareng Film G 30 S/PKI, acara nonton bareng Film G 30 S/PKI yang rencana akan dilaksanakan di Kodim 0314/Inhil dan Koramil jajarannya 30 September mendatang.

Dikatakan Letkol inf. J. Hadianto, Pemutaran Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S/PKI) adalah untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda untuk mengingat peristiwa ini, agar peristiwa yang sama ini jangan sampai terulang kembali.

banner 300x250

“Tujuan pemutaran Film G30S/PKI bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah dan bukan untuk menumbuhkan dendam, tetapi memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam tersebut terjadi lagi,” jelasnya.

Diharapkan dengan menyaksikan Film G 30 S/PKI, hendaknya jangan sampai terprovokasi dan terpengaruh dengan hal – hal yang membuat satu kesatuan bangsa terpecah belah.

“Intinya kita mengingat dan menyaksikan fakta – fakta yang selama ini kita tidak tahu, terutama generasi muda – muda, agar NKRI kita tetap terjaga,” tutupnya. (TW)