oleh

Dua Unit Rumah di Kuantan Tengah Kuansing Ludes Terbakar

KUANSING (Inforiau.ID) – Kebakaran hebat hangus kan Dua Unit rumah milik Indrawanto (51) warga desa Sawah (Rumah Tinggi/Papan) dan Heriadi (54) seorang PNS Guru SDN 05 Sawah (Rumah Permanen). Rabu (06/12/2017) Pukul 09.00 WIB di Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing.

Kronologis kejadian menurut warga yang juga menjadi korban bernama Ernawati, Sekira pukul 07.00 Ia pergi kepasar jualan sayur dan suaminya pergi kebun dan rumah ditinggal dalam keadaan kosong.

banner 300x250

“Saat rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong semua kompor, lampu sudah dimatikan sekira pukul 09.00,” ujarnya kepada wartawan.

Tetangga korban kemudian melihat ada api sudah menyala besar didalam rumah dan langsung memberitahukan kepada korban bahwa rumahnya terbakar dan korban langsung pulang. Sampai dirumah korban api sudah besar dan korban tidak sempat menyelamatkan barang2 milik korban.

Karena api dirumah Wanto semakin membesar sehingga menjalar kerumah sebelah milik Pak Eri, api langsung membesar sehingga 90 persen rumah habis terbakar sebagian kecil barang bisa diselamatkan korban.

Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik yang berasal dari Rumah Wanto.

Kerugian akibat kebakaran dua unit rumah ini mencapai 300 juta rupiah. Beruntung tidak ada Korban Jiwa dalam kebakaran ini.

Pada Pukul 10.15 api sudah dapat dipadamkan oleh Masyarakat sekitarnya dibantu Anggota TNI,Polri serta Lima Unit Mobil Damkar Pemkab Kuansing. (TW)