oleh

Rossi Justru Doakan Morbidelli Gagal di MotoGP 2018

LESMO– Pembalap Tim Marc VDS Kalex, yakni Franco Morbidelli, melakoni kampanyenya dalam mengikuti kejuaraan dunia Moto2 musim 2017 dengan performa luar biasa. Pasalnya, Morbidelli mampu keluar sebagai juara Moto2 musim ini.

Lebih hebatnya lagi, Morbidelli mampu mengunci gelar juara dunia ketika musim ini masih menyisakan satu balapan lagi. Keberhasilannya meraih podium ketiga di Moto2 seri Malaysia sudah cukup untuknya memastikan diri menjadi juara dunia musim ini.

banner 300x250

Baca Juga: Tampil di MotoGP 2018, Franco Morbidelli Rindu Kru di Moto2

Keberhasilan Morbidelli menjadi juara dunia Moto2  tahun ini membuat namanya melambung tinggi. Bahkan pembalap berusia 22 tahun tersebut dipastikan bakal naik kelas ke MotoGP pada musim depan untuk menggantikan Esteve Rabat di Tim Marc VDS Honda.

Dengan sejumlah fakta tersebut, wajar jika kiprah Morbidelli pun sangat dinanti-nantikan banyak pecinta MotoGP. Bahkan ada beberapa pengamat yang memprediksi bahwa Morbidelli bakal bisa langsung kompetitif di kejuaraan dunia MotoGP 2018.

Baca Juga: Gabung dengan Marc VDS, Morbidelli Optimis Tampil Impresif

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari mentor Morbidelli sendiri, yakni Valentino Rossi. Pembalap asal Italia tersebut pun berkelakar serta berharap agar Morbidelli tak mampu tampil menjanjikan di MotoGP musim depan.

“Saya harap tidak. Akan menyenangkan apabila dia (Morbidelli) tak terlalu cepat, itu mungkin saja. Pasalnya dengan begitu, akan sangat merepotkan untuk saya tampil di kejuaraan dunia tahun depan,” canda Rossi, seperti disadur dari Sky Sports, Minggu (17/12/2017).

(mrh)