oleh

Hasil Liga Inggris 2017-2018 Matchday Ke-19 Tadi Malam

MATCHDAY ke-19 Liga Inggris musim 2017-2018 yang digelar pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB, baru saja selesai. Dari sejumlah laga yang dipertandingan pada malam ini, terdapat satu kejutan yang terjadi.

Kejutan tersebut terjadi di London Stadium, di mana West Ham United 2-3 takluk di tangan Newcastle United. Adalah Henri Saivet, Mohamed Diame, dan Christian Atsu yang menjadi pahlawan kemenangan Newcastle atas West Ham.

banner 300x250

Baca Juga: Manchester City Benamkan Bournemouth 4-0

Sementara kubu tuan rumah hanya mampu membalas melalui lesakan dari Marko Arnautovic dan Andre Ayew. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang diterima oleh West Ham, setelah takluk 0-1 dari Arsenal di ajang Piala Liga Inggris 2017-2018.

Sementara di Turf Moor Stadium, Tottenham Hotspur mampu mencuri kemenangan atas Burnley. Skuad berjuluk The Lilywhites tersebut mampu menang tiga gol tanpa balas melalui tiga gol yang dicetak penyerang andalannya, Harry Kane.

Baca Juga: Man United Tertahan di King Power Stadium

Dengan kemenangan atas Burnley tersebut, membuat Tottenham pun mampu naik tiga peringkat di tabel klasemen sementara Liga Inggris musim ini atau tepatnya naik ke posisi kelima. Kemenangan krusial juga mampu didapat oleh Stoke City ketika menjamu West Bromwich Albion (WBA).

Dalam pertandingan yang digelar di Bet365 Stadium tersebut, Stoke mampu menang dengan skor akhir 3-1 atas WBA. Ketiga gol Stoke mampu dicetak oleh Joe Allen, Eric Choupo-Moting, dan Ramadan Sobhi. Sementara gol balasan WBA dicetak oleh Solomon Rondon.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris 2017-2018 tadi malam WIB:

Everton 0 – 0 Chelsea

Brighton & Hove Albion 1 – 0 Watford

Manchester City 4 – 0 Bournemouth

Southampton 1 – 1 Huddersfield Town

Stoke City 3 – 1 West Bromwich Albion

Swansea City 1 – 1 Crystal Palace

West Ham United 2 – 3 Newcastle United

Burnley 0 – 3 Tottenham Hotspur

Leicester City 2 – 2 Manchester United

(mrh)