oleh

Kelamaan Jomblo? Curug Putri Palutungan Bisa Bantu Kamu Ketemu Jodoh

CURUG Putri yang terletak di Palutungan, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, tidak hanya menyimpan keindahan pesona Air terjun. Namun, tersimpan pula mitos yang masih dipercaya hingga saat ini.

Selain menjadi tempat wisata, Curug Putri juga dijadikan sebagian orang untuk mengharap jodoh. Ya, menurut mitos, air pancuran Curug Putri dapat mempermudah orang-orang yang selama ini tak kunjung menemukan pasangan.

banner 300x250

Hal itu diungkap oleh Regina, pemandu wisata yang membawa Okezone beserta rombongan Kementerian Pariwisata RI saat berkunjung ke Kota Kuningan. Ia menjelaskan bahwa bila seseorang sering membasuh wajah dengan air tersebut maka jodoh akan segera tiba.

“Mitos tersebut sepertinya layak dipercaya, sebab air terjun Curug Putri bersumber dari mata air alami Gunung Ciremai yang sangat bersih, jernih, dan menyegarkan. Sehingga air dibasuh ke wajah dapat membersihkan kotoran, membuat wajah jadi cerah, sehingga akan membuat orang yang mencuci muka menjadi lebih cantik dan tampan dari sebelumnya,” papar Regina.

Selain itu, menurut legenda dahulu Curug Putri adalah tempat pemandian para bidadari dan ada seorang putri menjadi penunggu di sana. Cerita lainnya, dahulu ada seorang putri yang mandi di sana kemudian langsung mendapat pasangan. Putri tersebut bernama Putri Purbasari yang rajin bersuci di sana.

“Kalau diperhatikan dari bentuknya, air terjun putri tampak seperti sosok seorang putri bergaun putih yang sedang berdiri di sana. Oleh sebab itu pula dinamakan Curug Putri,” sambungnya.

Kawasan wisata di curug putri tidak hanya menawarkan keindahan air terjun, tetapi dikelilingnya hutan pinus, wisata berkemah dan tersedia permainan yang menantang nyali, yaitu flaying fox yang wajib dicoba.

Nah, dari ulasan di atas, apakah Anda tertarik mencari Jodoh di Curug Putri? Kalau untuk sekadar iseng dan penasaran silahkan datang langsung dan mandi di sana. Harga tiket masuknya hanya Rp20 ribu, Anda bebas berkeliling di kawasan wisata Palutungan Curug Putri.

(ren)