oleh

Madrid Pecahkan Rekor Transfer Dunia demi Beli Neymar

MADRID – Real Madrid akan melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2018. Selain mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur dengan harga 150 juta pounds atau sekira Rp2,7 triliun, manajemen Los Blancos –julukan Madrid– juga akan melakukan gebrakan lainnya.

Seperti diberitakan Goal, Selasa (2/1/2018), Madrid akan memboyong Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG). Untuk mendatangkan Neymar, Madrid akan memecahkan rekor transfer yang saat ini dipegang kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu.

banner 300x250

Saat ini, Neymar berstatus pemain termahal dunia setelah didatangkan PSG dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun. Hal itu berarti, tawaran yang diajukan Madrid akan lebih tinggi dari Rp3,5 triliun.

BACA JUGA: Real Madrid Siapkan Rp2,7 Triliun dan Bale demi Harry Kane

Sebelumnya beredar kabar, ayah Neymar yakni Neymar Sr sudah melakukan pertemuan rahasia dengan manajemen Madrid. Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan yang mengatakan Neymar akan bergabung dengan Madrid pada musim panas 2019.

Namun, Neymar bisa satu musim lebih cepat tiba di Estadio Santiago Bernabeu jika Madrid bersedia mengeluarkan harga fantastis untuk pesepakbola berusia 25 tahun itu. Kehadiran Neymar di Madrid sebagai langkah antisipasi jika Raksasa Spanyol itu kehilangan sang megabintang, Cristiano Ronaldo, pada bursa transfer musim panas 2018.

BACA JUGA: Neymar Gabung Madrid pada Musim Panas 2019

Ronaldo diisukan akan angkat kaki pada musim panas 2018, karena sudah tak tahan dengan peraturan pajak yang diterapkan pemerintah Spanyol. Kabarnya, Ronaldo yang kini berstatus sebagai top skor sepanjang masa Madrid akan kembali ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Secara posisi, baik Neymar dan Ronaldo memiliki banyak kesamaan. Selain fasih ditempatkan sebagai winger kiri, baik Neymar dan Ronaldo juga andal saat dimainkan sebagai penyerang tengah.

Selain itu, kehadiran Marcelo Vieira dan Casemiro –rekan Neymar di Timnas Brasil– di tubuh Madrid dipercaya akan memudahkan Neymar untuk beradaptasi bersama skuad pengoleksi 12 trofi Liga Champions itu.

(Ram)