oleh

Real Madrid Siap Lepas Toni Kroos demi Boyong Neymar

MADRID – Rencana Real Madrid untuk memboyong Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG) ternyata tak main-main. Mereka siap melepas salah satu pemainnya, yakni Toni Kroos, demi mendanai kepindahan Neymar yang diklaim akan memecahkan rekor transfer.

Los Blancos –julukan Real Madrid– rencananya akan menjual Kroos ke Manchester United. Klub asuhan Jose Mourinho itu memang diketahui terpikat dengan pemain berpaspor Jerman tersebut. Nama Kross pun kerap dikait-kaitkan dengan Man United dalam beberapa bulan terakhir.

banner 300x250

Mourinho kabarnya sangat mengagumi bakat yang dimiliki Kroos. Pemain Tim Nasional (Timnas) Jerman tersebut memang menunjukkan permainan yang apik sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2014. Penampilan apik Kroos bahkan membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

BACA JUGA: Dani Ceballos Jadi Rebutan Setelah Hengkang dari Madrid

Namun, demi mendatangkan Neymar, Kroos pun harus menjadi tumbal. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, akan menjualnya seharga 90 juta poundsterling atau sekira Rp1,6 triliun. Mahar Kroos nantinya akan digunakan untuk membeli Neymar yang diperkirakan akan mencapai 250 juta poundsterling atau sekira Rp 4,5 triliun.

Dengan keputusan Perez, Kroos pun dipastikan akan meramaikan bursa transfer musim panas 2018. Sebab, dengan bakat yang dimilikinya, ia akan menjadi salah satu pemain terbaik yang akan diperebutkan berbagai tim.

Pasalnya, tak hanya The Red Devils –julukan Man United– yang jatuh hati dengan Kroos. Klub papan atas lainnya, seperti Manchester City dan PSG, juga sangat antusias untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Real Madrid itu.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Merapat ke Manchester United

Bukan hanya Kroos yang diisukan akan meninggalkan Real Madrid pada akhir musim ini. Pemain bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kabarnya juga siap hengkang dari Los Blancos karena sudah tidak betah berada di sana.

Salah satu penyebabnya adalah hubungan yang kurang baik antara Ronaldo dengan Perez. Selain itu, alasan lain yang membuatnya ingin hengkang dari Madrid adalah kedatangan Neymar ke Santiago Bernabeu.

Kabar kepergian Ronaldo pun semakin santer terdengar. Kini, peraih lima gelar Ballon d’Or itu tengah dikait-kaitkan dengan tim lamanya, yakni Man United.

(Ram)