oleh

Pep Guardiola: Suatu Kehormatan Punya Sergio Aguero

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan Sergio Aguero yang tampil menjadi pahlawan bagi The Citizens –julukan Man City– saat melakoni babak ketiga Piala FA 2017-2018 melawan Burnley FC. Bermain di Etihad Stadium, Man City sukses meraih kemenangan besar dengan skor 4-1.

Meski meraih skor telak, tetapi Man City harus mengalami masa kelam setelah tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Ashley Barnes di menit 25. Tertinggal 0-1, tetapi Aguero tampil sebagai angin segar setelah mencetak dua gol berturut-turut pada menit 56 dan 58 dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

banner 300x250

Kemudian dua gol  tambahan lahir dari Leroy Sane dan Bernardo Silva pada menit 71 dan 82. Dua gol tersebut akhirnya memastikan David Silva dan kawan-kawan melaju ke babak empat Piala FA. Tetapi Aguero mendapat perhatian khusus dari Guardiola pada laga tersebut.

Baca juga Zidane Tak Bisa Bayangkan Madrid Tanpa Ronaldo

“Kedua gol Sergio Aguero sangat luar biasa. Dia pintar dan cepat. Saya senang dengan kedua golnya. Merupakan suat kehormatan bagi saya memiliki Aguero di bawah komando saya,” ungkap Guardiola, mengutip dari Soccerway, Minggu (7/1/2018).

Tak hanya itu, Guardiola juga merasa heran dengan performa pemain berpaspor Argentina itu. Pasalnya pada laga tersebut, Aguero sukses mencetak dua gol secara berturut-turut hanya dalam waktu 93 detik saja.

Baca juga Barcelona Ucapkan Selamat Datang kepada Coutinho

“Kualitas yang dia miliki menakjubkan dan kami membutuhkannya untuk mencetak banyak gol. Aguero adalah jenis pemain yang dalam hitungan detik bisa mencetak dua gol. Dia adalah pemain penting bagi kami,” tambahnya.

Selain Aguero, Sane dan Silva yang pantas mendapat pujian pada laga tersebut, Gundogan juga menunjukkan penampilan yang gemilang. Pemain berpaspor Jerman itu berhasil menghasilkan dua assist untuk gol yang dicetak Aguero pada menit 56 dan 58.

(fmh)