oleh

Strategi Perindo Menangkan Pemilu 2019

JAKARTA – Setelah Partai Perindo dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi partai peserta pemilu 2019, Perindo mengaku punya sejumlah strategi khusus dalam memenangkan pemilu di 2019.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, akan banyak strategi partai yang digunakan pada masa pemilihan umum nantinya.

banner 300x250

“Strategi akan banyak yang dilakukan, tetapi kan ini soal bagaimana nanti memasuki masa-masanya, tapi yang ingin saya pastikan bahwa Perindo sudah berjuang selama 3,5 tahun lebih untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa kami adalah bagian dari harapan rakyat,” katanya saat agenda Rekapitulasi Nasional Hasil Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2019 di Hotel Grand Mercure, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Stretegi utama partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini adalah menjadi partai sesuai harapan rakyat. Rofiq menilai, cara ini telah membuahkan hasil. Partai Perindo menjadi partai harapan rakyat.

“Sehingga kami telah buat dengan berbagai pendekatan program yang sesuai dengan harapan mereka. Dengan demikian, maka masyarakat akan benar-benar bisa menitipkan aspirasi, kami ingin dipercaya di Tahun 2019 karena kami ingin berbuat semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat,” tuturnya.

(Baca juga: KPU Nyatakan Partai Perindo Lolos Verifikasi Pemilu 2019)

Selain itu, dalam proses pemenangan, Partai Perindo juga akan melakukan penjaringan kader-keder terbaik untuk dijadikan calon legislatif.

“Dalam proses pemenangan itu misalnya dengan banyak hal, misalkan kami akan melakukan rekrutmen caleg yang sesuai dengan aspirasi masyarakat, seusai dapil, dia punya kompetensi, dia punya kelebihan banyak hal, dia punya kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi, akseptabilitas, dan dia juga punya moral cukup baik,” kata Rofiq.

“Sebab itu menjadi salah satu syarat-syarat penting yg harus dimiliki oleh setiap caleg, sehingga pada saat mereka dihantarkan ke dewan provinsi, kabupaten, ataupun RI mereka tidak mengecewakan bahkan akan berbuat totalitas untuk kepentingan rakyat,” tutupnya.

(qlh)